Investasi Saham dengan Margin Trading pada Aplikasi MOST, Cek Keuntungannya di Sini!

Pernahkah Anda mendengar istilah margin trading dalam investasi saham? Margin trading atau fasilitas marjin adalah fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan sekuritas dengan memberikan pinjaman kepada nasabah dari sekuritas tersebut. Sederhananya seorang investor dalam melakukan transaksi jual beli saham menggunakan uang pinjaman dari perusahaan sekuritas. 

Salah satu perusahaan sekuritas terpercaya yang menyediakan fasilitas margin trading adalah Mandiri Sekuritas. Nasabah dari Mandiri Sekuritas dapat memanfaatkan fasilitas trading dalam investasi saham dengan menggunakan aplikasi investasi terbaik, yaitu aplikasi MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading). Dengan fasilitas ini, seorang nasabah tentu memiliki kesempatan untuk melakukan transaksi saham melebihi modal yang dimiliki untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Keuntungan Fasilitas Margin Trading pada Aplikasi MOST

Keuntungan utama dari fasilitas margin trading adalah mendapatkan dana pinjaman yang dapat digunakan dalam transaksi jual beli saham. Namun, keuntungan dari fasilitas margin pada aplikasi MOST tidak hanya itu saja. Masih ada berbagai keuntungan yang ditawarkan untuk nasabahnya untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Berikut ulasannya.

Rekening Terhindar dari Suspend Buy

Salah satu keunggulan rekening margin dibandingkan rekening reguler adalah tidak ada sistem suspend buy. Jika Anda menggunakan rekening reguler dan tidak mampu membayar kewajiban pembelian pada jatuh tempo T+2  maka Anda tidak akan bisa melakukan transaksi pembelian saham. Dengan fasilitas margin, seorang investor masih bisa membeli saham sebesar limit yang tersedia selama rasio minimal jaminan masih cukup.

Memberikan Holding Period yang Lebih Lama dan Fleksibel

Nasabah yang menggunakan margin trading dari aplikasi MOST akan mendapatkan kemudahan mengingat holding period yang diberikan dalam investasi saham lebih lama yaitu hingga dua tahun dari waktu jatuh tempo. Namun dengan syarat nilai rasio jaminan terhadap hutang (collateral ratio) masih di atas 155%. Apabila nilai CR berada di bawah 155%, maka investor diminta untuk memenuhi hingga nilai rasionya cukup. Lalu, Mandiri Sekuritas juga bisa melakukan forced sell apabila nilai CR adalah 130% atau lebih rendah.

Memerlukan Biaya yang Rendah 

Keunggulan selanjutnya dari fasilitas margin dibandingkan rekening reguler adalah biaya yang lebih rendah. Investor atau nasabah margin hanya dikenakan biaya sebesar 0,05% per hari atau sekitar 18% per tahun. Tentu hal ini sangat menguntungkan, sehingga Anda dapat memaksimalkan keuntungan dalam investasi saham. Apalagi dengan aplikasi MOST, investasi akan lebih mudah. Mengingat fitur yang dimiliki oleh aplikasi MOST juga sangat lengkap.

Jadi, itulah keuntungan fasilitas margin dalam investasi saham. Tunggu apalagi? Walaupun memiliki keterbatasan modal untuk membeli saham, Anda dapat memperoleh kemudahan dari aplikasi MOST yang berada pada pengawasan OJK. Selamat mencoba!