pemanas air

Mandi dengan menggunakan air panas sepulang kerja adalah impian banyak orang. Bagaimana tidak? Sepulang dari bekerja pasti badan terasa lelah karena seharian beraktivitas. Mandi dengan menggunakan air panas seusai dari beraktivitas dapat membantu merontokan kelelahan dan memberikan rasa nyaman terhadap badan Anda. kini terdapat banyak jenis pemanas air salah satunya adalah pemanas air dengan menggunakan tenaga surya. Apa itu pemanas air dengan menggunakan tenaga surya?

Dilihat dari namanya sudah pasti pemanas air ini menggunakan tenaga dari panas sinar matahari. Pemanas air tenaga surya atau yang bisa juga disebut panel surya ini adalah salah satu teknologi yang mengumpulkan panas sinar matahari sebagai energi tertentu. Sebagian energy itu dijadikan sebagai energy listrik dan sebagiannya lagi dijadikan untuk pemanas air.

Berikut adalah beberapa kelebihan pemanas air tenaga surya dibandingkan dengan jenis lainnya:

1.   Sumber energi gratis

Menggunakan pemanas jenis lainnya membutuhkan biaya untuk mendapatkan sumber energi, tetapi berbeda dengan pemanas air dengan tenaga surya karena sumber energi yang didapat langsung dari alam sendiri. Tentunya ini menguntungkan bagi wilayah Indonesia karena berada pada daerah khatulistiwa dan beriklim tropis, yang mana sinar matahari akan mudah didapatkan sepanjang tahunnya secara gratis.

2.   Hemat budget dalam jangka yang lama

Pemanas air dengan menggunakan tenaga surya memberikan pelayanan servis yang baik karena teknologi ini memberikan garansi dalam waktu yang cukup panjang hingga 5 tahun tergantung dari merk yang dipilih. Jika memilih menggunakan jenis pemanas air listrik atau jenis gas biasanya dalam jangka waktu sebelum 5 tahun sudah sering menimbulkan bermacam kerusakan.

3.   Kapasitas yang besar

Tangki dari pemanas air bertenaga surya ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Teknologi ini dapat menampung hingga 100 lt per hari. Karena daya tampung yang besar ini teknologi ini menjadi salah satu favorit bagi pemilik penginapan ataupun yang memiliki anggota keluarga yang banyak. Kapasitas yang besar ini pun lebih gampang menampung air di siang hari yang cerah yang dapat Anda jadikan cadangan saat hujan tiba karena tidak ada yang bisa memperkirakan apakah hari selanjutnya juga ada matahari atau tidak.

Jadi, itulah kelebihan memiliki pemanas air tenaga surya yang wajib diketahui. Yuk miliki pemanas air tenaga surya, kunjungi https://pemanasairindonesia.com. Semoga bermanfaat!

By Phuket