Sewa Gudang Kerawang
Sewa Gudang Kerawang

Menjalankan bisnis dengan produk yang dihasilkan dan proses distribusinya tentu memerlukan gudang yang tepat. Tanpa adanya gudang, tentu proses penyimpanannya tidak akan berjalan dengan baik. bisa Anda bayangkan jika pabrik menghasilkan produk yang banyak, namun tempat untuk menyimpannya tidak ada. Maka apa yang akan terjadi kira-kira?

Maka dari itu, para pemilik usaha disarankan untuk mendapatkan gudang yang lokasinya strategis, misalnya sewa gudang Karawang . Lokasi yang strategis ini tentu memiliki manfaat yang diantaranya seperti berikut ini.

Hemat Biaya Transportasi

Faktor yang menentukan harga produk atau barang yakni biaya operasional yang ada. Harga minimum yaitu harga bahan yang digunakan untuk proses produksi. Kemudian ditambah biaya jasa pembuatan dan biaya transportasi yang jumlahnya memang tidak sedikit dan mampu menyumbang harga ritel di masyarakat.

Jika Anda mendapatkan gudang dengan lokasi yang strategis serta dekat dengan pabrik, maka biaya untuk transportasi menjadi lebih rendah. Dengan demikian biaya dari pabrik ke gudang bisa dipotong. Kemudian biaya dari gudang ke zona distribusi pun juga bisa dipangkas. Dengan begitu dampaknya harga ritel bisa lebih murah di pasaran.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Mengelola Persediaan Barang di Gudang

Stocking Barang Jadi Lebih Cepat

Ketika gudang berada di lokasi yang strategis semisal dekat dengan tol, dekat dengan zona distribusi,  hingga dengan pabrik pun dekat, tentu saja proses stocking pun berjalan dengan lancar. Pasalnya, lalu lintas barang bisa berjalan dengan cepat dan tak perlu waktu lama. Anda bisa bayangkan sendiri, ketika gudang post produksi berada di Bekasi kemudian pabrik berada di Sidoarjo. Tentu membutuhkan waktu lama untuk menunggu stocking barang masuk serta menginformasikannya pada toko yang akan menerima barangnya.

Proses Distribusi Jadi Lebih Cepat

Manfaat dari memilih gudang di lokasi yang strategis salah satunya yaitu distribusi produk menjadi cepat. Karena produk yang dihasilkan biasanya masuk gudang terlebih dahulu kemudian baru disebarkan ke zona-zona distribusi yang ada. Jika jeda hingga beberapa hari dalam proses ekspedisi, produk tersebut tentu tidak akan bisa dipasarkan. Maka dari itulah, gudang yang berlokasi di tempat yang strategi tentu sangat penting. Baik itu berada di dekat pabrik maupun zona distribusi supaya proses stocking dan distribusi pun berjalan dengan lancar.

By Phuket