mortar instan

Tahukah Anda sebelum berdirinya suatu bangunan, pastinya akan ada beberapa unsur bahan bangunan terbaik yang dibutuhkan, Nah, salah satu bahan bangunan yang paling populer adalah mortar instan. Pernahkah Anda mendengar istilah mortar instan? Mortar instan adalah semen siap pakai yang semakin diminati sebagai pengganti semen biasa. Penggunaan mortar instan dinilai lebih praktis dan hemat biaya. Selain itu masih ada berbagai keuntungan yang diperoleh dari penggunaan mortar instan dibanding semen biasa Berikut ini adalah beberapa keuntungan semen mortar dibandingkan dengan semen biasa :

Lebih cepat kering

Dalam pengaplikasian semen mortar, bisa dikatakan semen mortar lebih cepat kering dibandingkan semen biasa. Serta juga dalam pembangunan para pekerja tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencampur bahan seperti semen, pasir, dan air. Sehingga para pekerja tidak membutuhkan waktu yang lama dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Daya rekat tinggi

Kedua bahan bangunan antara semen mortar instan dengan semen biasa tentunya, sama-sama rekat akan tetapi, semen mortar memiliki bahan tambahan yang terkandung didalamnya sehingga semen mortar bersifat lebih lentur dan berdaya rekat tinggi dibandingkan dengan semen biasa.

Praktis

Keunggulan mortar instan bisa dikatakan praktis karena, kita hanya mencampur semen mortar dengan air tanpa harus mencampur dengan pasir. Sedangkan semen biasa masih membutuhkan bahan tambahan untuk mencampurnya, dan agar semen yang dicampur lebih rekat.

Baca Juga: Solusi Plester Bangunan Terbaik untuk Dinding yang Sempurna

Berkualitas

Standar kualitas semen mortar sendiri tentunya berbeda dengan semen biasa karena standar kualitas semen mortar lebih tinggi dibandingkan dengan semen biasa, karena sudah dapat dipastikan semen mortar selain lebih lentur dan rekat serta juga tidak menyulitkan pekerja, dan hanya mencampurnya dengan air.

Tahan air

Semen mortar instan sangat cocok digunakan di area basah maupun area yang terendam, karena kelebihan dari semen mortar instan sendiri adalah menahan kedap air pada tembok dan dinding bangunan.

Jadi, itulah beberapa keuntungan dan keunggulan mortar instan untuk mewujudkan bangunan impian Anda yang sempurna. Perlu diingat, memilih bahan bangunan berkualitas sangat penting dilakukan untuk menjaga keawetan bangunan Anda. Nah ingin miliki mortar instan sebagai bahan bangunan? Kunjungi https://www.id.weber/id