Simak 5 Cara Meningkatkan Kualitas Udara dalam Rumah

Rumah Cimanggis

Kualitas udara di rumah yang diperbaiki memang harus dilakukan. Karena udara yang kotor akan memicu alergi serta pernapasan akan semakin buruk. 

Kualitas udara dalam ruangan yang tidak sehat tentu akan mengakibatkan sakit kepala, iritasi di telinga, hidung, tenggorokan serta efek yang lebih serius seperti kanker dan penyakit pernapasan. Maka dari itu perlu meningkatkan kualitas udara dengan mengurangi segala paparan polutan di dalam rumah sehingga suasana rumah menjadi lebih segar dan terasa nyaman dan Anda makin lega bernafas. 

Berikut ada 5 cara untuk meningkatkan kualitas udara dalam rumah. Langsung saja kita simak. 

Meningkatkan Ventilasi

Secara sederhana untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah dengan membuka jendela sesegera mungkin sebagai ventilasi. Dengan menggunakan ventilasi yang tepat tentu akan membuat polutan berbahaya semakin berkurang dan peranannya makin dibatasi. 

Baca: InilahRumah Cimanggis Kekinian yang Dekat dengan Jalan TOL

Mengurangi Berbagai Barang yang Menimbulkan Aroma

Meski aromanya menenangkan, barang-barang beraroma seperti lilin maupun diffuser sebenarnya memberikan kontribusi pada kualitas udara yang buruk dalam rumah. Barang-barang tersebut memiliki senyawa organik yang mudah menguap, seperti misalnya formaldehida, benzena, dan toluena yang tentunya berbahaya bagi kesehatan. Hal itu nanti akan menyebabkan sakit kepala dan iritasi di mata, hidung, dan juga tenggorokan. Ada banyak produk pembersih, desinfektan, kosmetik, penghilang lemak, dan hobi yang bisa saja mengandung senyawa organik. 

 

Rumah Cimanggis

Menambahkan Beberapa Tanaman Hias

Tanaman hias tidak hanya menarik untuk menambah daya tarik visual sebuah ruangan. Melainkan bisa untuk meningkatkan kualitas oksigen dalam rumah Anda. Maka dari itu, di sini juga direkomendasikan untuk menambah tanaman hiasan, seperti peace lily, sansevieria, golden pothos, dan lainnya untuk diletakkan di dalam rumah.  

Karpet Rutin Dibersihkan

Untuk kenyamanan rumah, karpet memang efektif digunakan. Namun, bisa juga menjadi sumber utama untuk mengumpulkan bulu hewan peliharaan dan juga debu.  Anda juga perlu tahu, bahwa bulu hewan peliharaan adalah penyebab umum adanya polusi udara dalam ruangan. Maka dari itu, tentu Anda harus rutin membersihkan karpet secara teratur.

Menyalakan Exhaust Fan Kamar Mandi Setiap WaktuExhaust fan tentu saja berbeda dengan jenis kipas angin pada umumnya. Alat ini bekerja untuk menyedot dan menghisap udara dalam ruangan yang telah terkontaminasi, misalnya kamar mandi yang udara cenderung lebih lembab. Meski suaranya terdengar berisik, namun sangat membantu untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Nah, ingin wujudkan rumah impian anda? Kunjungi https://permatacimanggis.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *