Mandi Air Hangat Nyaman dan Aman

Polusi udara memang selalu menjadi masalah yang tidak pernah tidak diperbincangkan. Bukan hanya di dalam negeri saja, polusi udara juga menjadi masalah di luar negeri. Polusi udara yang partikelnya menempel dan masuk ke pori-pori kulit ini, bisa mengakibatkan penuaan diri, alergi, pigmentasi maupun flek kulit. Sehingga timbul penyakit pada kulit, seperti eksim hingga kanker kulit. 

Maka dari itu, anda harus selalu rajin membersihkan kulit supaya partikel polusi itu tidak mudah masuk lewat kulit. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, anda bisa mencoba untuk mandi air hangat. Tidak hanya bermanfaat untuk menjadikan kulit bersih melainkan juga bermanfaat untuk relaksasi. 

Pembersihan di kulit itu sangat penting. Dengan melakukan pembersihan yang rutin, tentu segala macam polutan yang menempel kulit akan mudah hilang. Untuk mendapatkan manfaat optimal tersebut, maka untuk mandi air hangat juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada tips yang perlu anda lakukan, seperti berikut ini. 

1. Air yang digunakan adalah air hangat bukan air panas

Sebagian besar orang menggunakan istilah air panas untuk melakukan aktivitas mandi air hangat. Padahal, anda perlu sekali untuk memperhatikan suhi dari air hangat tersebut. Sesuai dengan pedoman layanan kesehatan nasional, suhu maksimal untuk mandi air hangat dengan berendam adalah 44 derajad celcius, sedang untuk shower adalah 41 derajad celcius, sedang untuk di wastafel sama dengan suhu air shower. 

Hal ini harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya makin tinggi suhunya, tentu sangat membahayakan. Jika air terlalu panas akan membuat kulit jadi rusak. 

Pakai Pemanas Air Indonesia Agar Mandi Air Hangat Lebih Berkualitas

Jika ada yang menderita eksim, disarankan untuk menggunakan air panas yang suhunya maksimal 30 derajad celcius. Sedang untuk bayi, sekitar 37 derajad celcius hingga 37,5.

2. Jangan mandi terlalu lama

Bukan hanya suhu yang harus diperhatikan. Durasi ketika mandi pun perlu juga diperhatikan. Banyak yang merasakan kenyamanan ketika berendam di dalam air  hangat dengan waktu yang lama. Perlu anda tahu, bahwa mandi air hangat ini disarankan cukup 5-10 menit saja. Mandi air hangat yang terlalu lama dengan suhu yang makin panas airnya, akan membuat lemak baik di kulit hilang. Lemak itu sesungguhnya berfungsi untuk membuat kulit jadi lembab. 

Cek https://pemanasairindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *